28th June 2013 Cat: korea, Variety Show with No Comments »
Running Man sukses sebagai game show korea dengan fans terbanyak di seluruh dunia. Punya member tetap 7 orang plus bintang tamu yang kadang tak kalah sedikitnya dan tentu saja ada tim kreatif raksasa di balik kesuksesan program yang dipandu Yoo Jae Suk itu.

Salah satunya adalah adalah kameramen. Setiap member punya kameramen sendiri yang disebut VJ. Sang VJ pribadi selalu mengikuti member kemana pun. Khusus untuk bintang tamu, biasanya kameramennya tak hanya satu melainkan dua. Setiap ekspresi dan gerak-gerik member pun jadi terekam jelas. Belum lagi ada beberapa kameramen yang khusus merekam keseluruhan show. Bayangkan ada berapa kameramen yang terlibat, Buanyak bangetttt bro…

Tidak seperti kameramen pada program lainnya, VJ “Running Man” benar-benar harus berlari, karena variety show ini memang mewajibkan pemain-pemainnya untuk berlari sesuai dengan slogan nya “don’t walk but run”. Oleh karena itu VJ pun harus ikut berlari kesana-kemari mengikuti kemana para anggota running man pergi, tak kenal lelah untuk mengambil sudut gambar paling oke.

Karena pentingnya peran kameramen ini, di beberapa episode para VJ ini pun di ikutsertakan dalam game. Contohnya saja pada Episode 97 yang bertempat di Thailand. Para VJ bertukar posisi dengan para member Running Man dalam adu panco VJ vs VJ, dan coba tebak VJ siapa yang kalah??? hahahha VJ nya Ji Suk Jin… member sama VJ sama-sama lemahnya, peace ah :)

Para VJ pun dipilih berdasarkan kekuatan fisik mereka. Yang paling kuat akan mendampingi member yang kuat. Contohnya member yang terkenal sebagai “The Commander” alias Kim Jong Kook didampingi oleh VJ Kim Ki-jin yang paling kuat diantara VJ lainnya. VJ yang paling banyak terlihat di variety show ini adalah VJ Ryu Kwon Ryeol yaitu kameramennya Yoo Jae Suk. Karena selain lucu dan wajahnya yang innocent, dia juga sering kelelahan mengejar Jae Suk oppa lalu sering ditegur oleh Jae Suk oppa (walaupun sebenarnya cuma bercanda aja sih, hahaa). 
Selain itu ada VJ lainnya seperti Kim Yoo-seok (Ji Suk-jin’s primary VJ), Choi Yoon-sang (Lee Kwang-soo’s primary VJ), Yoon Sung-yong (Haha’s primary VJ), Park Jin-soo (Song Joong-ki’s primary VJ), Ham Jung-hwa (Gary’s primary VJ).
SBS “Entertainment News“ berkunjung ke lokasi syuting untuk menemui para staff spesial ini and mendapatkan Ryoo Kwon Ryeol, yang terkenal sebagai kameramennya Yoo Jae Suk. Saat pertama kali “Running Man” dimulai, dia harus menerima banyak kritik karena tidak bisa mengimbangi gerak si gagman yang konon jauh lebih kurus darinya. Setelah menurunkan berat badannya sebanyak 8kg, dia mengatakan bahwa tidak ada lagi masalah untuk berlari bersama kru-kru lain sambil membawa kamera, dan tetap menjadi sosok penting dalam kesuksesan Yoo Jae Suk.

Bagi para bintang “Running Man”, para kameramen telah menjadi hyung atau juga dongsaeng, seseorang yang penting dan kalau mereka nggak ada, dunia tidak akan berwarna *lebay*

Menurut kameramen Kim Kijin, “Kami menghabiskan lebih banyak waktu dengan anggota ‘Running Man’ dan penting bagi kami agar bisa kompak dengan mereka, jadinya lebih mudah bagi kami semua untuk menjadi dekat dibanding dengan program-program lainnya yang ada. Para anggota ‘Running Man’ memperlakukan kami dengan baik dan sering kali bertanya bila kami lelah.”

p.s.
Bagi yang belum pernah nonton variety show ini, amat sangat disarankan buruan mulai nonton! kalian pasti ketagihan ketawa sampe guling-guling!

Leave a Comment for VJ (Kameramen) Di Balik Kesuksesan Running Man